Home » » Kandungan Nutrisi Dalam Buah Apel

Kandungan Nutrisi Dalam Buah Apel

buah apel
ilustrasi; internet
Sari Apel Vicha - Buah Apel mempunyai banyak manfaat bagi tubuh manusia. Berikut beberapa kandungan nutrisi dalam dalam satu buah apel:
  1. Senyawa pektin (Asam Pektat) adalah senyawa polisakarida kompleks yang yang terdapat dalam dinding sel tumbuhan. Pektin berfungsi sebagai elemen struktural pada proses pertumbuhan serta sebagai perekat dan penjaga stabilitas jaringan dan sel.
  2. Kalori (58 kalori) adalah sebuah satuan untuk menghitung jumlah energi. Setiap makanan yang kita makan, mengandung sejumlah kalori yang dibutuhkan oleh tubuh untuk melakukan suatu aktivitas. Kalori bisa diibaratkan sebagai bahan bakar dari suatu mesin untuk bergerak atau menjalankan tugasnya.
  3. Hidrat Arang (14.9 gram) atau lebih dikenal dengan Karbohidrat yang berfungsi sebagai bahan bakar, cadangan makanan, dan materi pembangun.
  4. Lemak (0.4 gram)adalah zat organik hidrofobik yang bersifat sukar larut dalam air.Namun lemak dapat larut dalam pelarut organik seperti kloroform,eter dan benzen. Fungsi lemak adalah pelindung tubuh dari suhu rendah, sebagai pelarut vitamin A,D,E dan K, sebagai pelindung alat-alat tubuh vital(antara lain jantung dan lambung),yaitu sebagai bantalan lemak, sebagai penghasil energi tertinggi, penahan rasa lapar,karena adanya lemak akan memperlambat pencernaan.Bila pencernaan terlalu cepat maka akan cepat pula timbulnya rasa lapar; sebagai salah satu bahan penyusun membran sel, sebagai salah satu bahan penyusun hormon dan vitamin(khususnya untuk sterol), sebagai salah satu bahan penyusun empedu,asam kholat (di dalam hati),dan hormon seks(khususnya untuk kolesterol.Pembawa zat-zat makan esensial
  5. Protein (0.3 gram) berperan sebagai sumber asam amino bagi organisme yang tidak mampu membentuk asam amino tersebut (heterotrof).
  6. Kalsium (6 miligram), adalah mineral penting yang paling banyak dibutuhkan manusia. Kalsium membantu pembentukan tulang dan gigi dan diperlukan untuk pembekuan darah, transmisi sinyal pada sel saraf, dan kontraksi otot. Kalsium membantu mencegah osteoporosis. Kalsium juga tampaknya berperan dalam menurunkan tekanan darah.
  7. Fosfor ( 10 miligram), adalah sebuah mineral yang ditemukan dalam banyak makanan termasuk produk susu dan daging. Fosfor penting untuk tulang dan gigi yang kuat, serta untuk fungsi saraf yang tepat.
  8. Zat besi (0.3 miligram), adalah suatu zat dalam tubuh manusia yang erat dengan ketersediaan jumlah darah yang diperlukan. Zat besi memiliki fungsi yang sangat penting, yaitu untuk mengangkut oksigen dari paru-paru ke jaringan dan mengangkut electron di dalam proses pembentukan energi di dalam sel. Untuk mengangkut oksigen, zat besi harus bergabung dengan protein membentuk hemoglobin di dalam sel darah merah dan myoglobin di dalam serabut otot. Bila bergabung dengan protein di dalam sel zat besi membentuk enzim yang berperan di dalam pembentukan energi di dalam sel.
  9. Vitamin A (90 SI), merupakan salah satu jenis vitamin larut dalam lemak yang berperan penting dalam pembentukan sistem penglihatan yang baik.
  10. Vitamin B1 (0.04 miligram)atau Thiamine berfungsi penambah energi yang baik karena vitamin ini memasuki setiap reaksi kimia didalam tubuh sehingga vitamin ini memiliki peranan yang sangat penting dalam membantu menkonversi karbohidrat menjadi glukosa dan yang menghasilkan bahan produk energi, dalam reaksi kimia yang terjadi didalam tubuh manusia. sehingga kita dapat melakukan aktifitas sehari-hari.
  11. Vitamin C (5 miligram), adalah salah satu jenis vitamin yang larut dalam air dan memiliki peranan penting dalam menangkal berbagai penyakit. Vitamin C termasuk golongan vitamin antioksidan yang mampu menangkal berbagai radikal bebas ekstraselular
  12. Air (84%)
Minuman sari apel Vicha terbuat dari buah apel asli yang aman dikonsumsi untuk mendapatkan manfaat nutrisi buah apel.
Minuman sari buah Vicha dapat anda pesan dengan cara menghubungi Distributor sari apel Jakarta dengan melalui Contact Us atau melalui form kontak yang telah kami sediakan.

0 comments:

Posting Komentar

Langganan

Sari Apel Vicha. Diberdayakan oleh Blogger.